7 Tanaman Untuk Obat Asam Urat Paling Ampuh

Advertisement

Tanaman untuk Obat Asam Urat – Salah satu jenis penyakit yang sering menyerang kebanyakan masyarakat kita adalah Asam Urat. Penyakit asam urat ini sendiri biasanya lebih familiar dengan nama penyakit rematik. Penyakit asam urat memang tak seganas seperti penyakit kanker, diabetes atau yang lain sebagainya. Namun, biasanya orang yang diserang penyakit satu ini akan susah untuk melakukan aktifitas, bahkan aktifitas ringan sekalipun.

Penyakit asam urat biasanya menyerang mereka yang sudah menginjak usia 30 tahun keatas. Namun, meski demikian tak menutup kemungkinan seseorang yang berusia di bawah 30 tahun juga bisa menderita penyakit satu ini. Selain itu, penyebab dari timbulnya penyakit rematik ini cukup beragam, mulai dari pola makan yang tidak sehat, trauma, atau juga infeksi. Jika memang anda saat ini menderita penyakit asam urat, dan sedang mencari obat herbal yang ampuh dan aman, dibawah ini kami punya rangkumannya untuk anda. Berikut kami bagikan 7 tanaman untuk obat asam urat paling ampuh yang bisa anda gunakan.Tanaman Untuk Obat Asam Urat

7 Tanaman untuk Obat Asam Urat Paling Ampuh

Daun Sirsak

Tanaman untuk obat asam urat yang pertama yaitu daun sirsak. Menurut sebuah penelitian, minum rebusan air daun sirsak disetiap harinya secara teratur, maka akan mampu sembuhkan penyakit asam urat. Untuk cara pengolahannya cukup mudah, anda tinggal siapkan 10 sampai 15 lembar daun sirsak, lalu mencucinya sampai bersih. Setelah itu, rebus bersama air secukupnya di atas api sampai air menyusut menjadi sekitar 2 gelas. Minumlah air rebusan daun sirsak ini secara teratur setiap hari untuk kesembuhan lebih cepat.

Baca Juga  Cara Budidaya Tanaman Kentang untuk Pemula
Advertisement

Seledri

Seledri adalah sebuah tanaman yang bisanya digunakan untuk pelengkap bahan masakan agar rasanya lebih lezat. Selain itu, seledri juga cukup ampuh menyembuhkan penyakit asam urat atau yang sering disebut penyakit rematik ini. Untuk penyembuhan asam urat dengan seledri ini, anda bisa memanfaatkan biji atau juga daunnya. Anda bisa memakan langsung daun seledri sebagai lalapan. Atau jika memang tidak suka, anda bisa merebus kurang lebih 1 sendok makan biji seledri bersama 3 gelas air. Rebus sampai tersisa 1 gelas. Minumlah air rebusan biji seledri tersebut 2-3 kali sehari.

Buah Ceri

Buah ceri ini sendiri memiliki kandungan zat kimia yang namanya anthocyanin yang mampu mencegah peradangan sendi. Jadi, mengkonsumsi buah ceri akan mampu redakan penyakit rematik yang anda derita.

Kumis Kucing

Salah satu tanaman obat yang satu ini memang dipercaya ampuh sembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit asam urat ini. Untuk mendapatkan khasiat dari tanaman kumis kucing untuk penyembuhan asam urat, silahkan siapkan 5 lembar kumis kucing ditambah dengan meniran. Rebuslah dengan bersama 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas. Minumlah air rebusan tersebut 3 kali sehari.

Baca Juga  Cara Memupuk Tanaman Hias dalam Pot dengan Benar

Sambiloto

Untuk bisa menyembuhkan penyakit asam urat dengan sambiloto ini, anda bisa merebusnya bersama kunyit dan 1 gelas air. Tunggu sampai mendidih. Minumlah secara teratur untuk lebih efektifnya.

Tanaman Anting-anting

Tanaman untuk obat asam urat selanjutnya yaitu tanaman anting-anting atau yang sering disebut tanaman akar kucing. Untuk penyembuhan penyakit asam urat, anda bisa memanfaatkan akar dari tanaman ini yang direbus bersama 3 gelas air hingga menjadi setengah gelas. Minumlah 3 kali sehari.

Daun Salam

Tanaman untuk obat asam urat yang terakhir yaitu daun salam. Untuk mendapatkan khasiat dari daun salam ini cukup mudah. Silahkan siapkan 10 lembar daun salam, kemudian direbus bersama dengan 700cc air hingga menjadi 200 cc. Minumlah air rebusan tersebut selagi hangaat.

Demikian tadi 7 tanaman untuk obat asam urat paling ampuh yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.