Ragam Jenis Bunga Mawar Penghilang Stres yang Cocok Ditanam Di Rumah

Jenis bunga mawarSelama ini kalau bicara tentang bunga mawar kita hanya mengenal satu jenis bunga mawar atau bahkan tiga jenis bunga mawar. Diantaranya yaitu bunga mawar merah, pink dan putih saja. Hal ini karena memang ketiga jenis bunga mawar tersebut adalah jenis yang paling mudah ditemukan di Indonesia tercinta.

Kecantikan yang luar biasa seringkali menjadikan jenis bunga mawar tersebut sebagai lambang cinta untuk para pendamba cinta. Tetapi tak ada yang tahu selain bisa melambangkan cinta, bunga mawar juga sebenarnya dapat menjadi aromaterapi penghilang stres dengan kandungan zat didalamnya. Berikut kami uraikan beberapa jenis bunga mawar yang cocok ditanam di rumah dan tentunya jenis ini mampu menghilangkan stres. Jadi tanam segera di rumah Anda sahabat!

ragam jenis bunga mawar penghilang stres

Jenis Bunga Mawar Penghilang Stres Paling Cantik

Ballerina roses

Bunga mawar indah yang satu ini menjadi salah satu jenis bunga mawar yang terus menerus berbunga dari seluruh jenis mawar yang ada. Ballerina roses memiliki bunga yang kecil dengan warna merah muda lembut yang bagian atasnya berwarna putih didalam mahkota bunga. Ballerina roses juga memiliki benang sari yang menonjol berwarna emas. Aroma yang khas juga menjadi ciri khas dari bunga yang dapat menghilangkan stres ini. Anda bisa jadikan bunga ini sebagai aromaterapi di rumah dan cium untuk dapatkan manfaat penghilang stres dari bunga mawar.

Baca Juga  Aneka Tanaman Hias Kaktus Mini

Blaze roses

Jenis bunga mawar blaze roses merupakan bunga dengan bentuk tanaman mawar hias yang dapat membuahkan bunga mawar mewah menengah. Bunga ini jumlah kelopak bunga rata – rata 25 lembar dan memiliki sedikit bau harum serta mekar dari musim ke musim. Di Indonesia bunga ini dapat berbunga sepanjang tahun karena hanya ada dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan. Bunga ini punya ciri khas bau yang sedap jika dicium dan banyak digunakan sebagai mawar untuk aromaterapi yang bisa menghilangkan stres.

Chrysler imperial roses

Mawar ini berwarna merah tua seperti teh dengan diameter bunga ketika mekar sangat besar rata – rata 12,7 cm dengan jumlah kelopak bunga 45 – 50 lembar. Bunga ini aromanya sangat kuat dan toleransi pada keteduhan, tahan pada jamur dan batangnya berduri. Bunga ini mekar berulang kali di penghujung musim semi atau di awal musim panas.

Menanam bunga ini di rumah memang akan mendatangkan banyak manfaat, salah satunya dapat menghilangkan stres untuk Anda. Semoga informasi tentang jenis bunga mawar diatas bermanfaat.

Tags:
    gambar tanaman, tanaman penghilang stres, bunga ragam, bunga yang cocok untuk menghilangkan stres, bunga yg cocok dirumah, cara mengatasi setres pada mawar, 
error: