Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Tubuh

Advertisement

Manfaat Kayu Manis dan Madu – Semua orang termasuk anda pasi sudah sangat mengenal yang namanya madu dan kayu manis. Di Indonesia ini khususnya bisa dengan mudahnya kita menemukan kedua bahan tersebut. Tetapi, tahukah anda khasiat dari kedua bahan tersebut untuk tubuh jika dicampurkan dan dimimun secara rutin? Sangat disayangkan sekali jika anda tidak mengetahuinya.

Namun, sebelum kita lanjut membahas khasiat kayu manis dan madu, lebih dulu anda harus tahu kandungan yang ada didalam kedua bahan tersebut. Pada 100 gram madu, terdapat banyak sekali nutrisi penting, seperti gula, karbohidrat, protein, serat pangan, riboflavin (Vitamin B2), air, Niacin (Vitamin B3), folat (Vitamin B2), besi, kalsium, asam pantotenat (Vitamin B5), Vitamin B6, Vitamin C, magnesium, kalium, fosfor, sodium, seng dan energi. Sementara untuk kayu manis sendiri mengandung senyawa sinamaldehid yang diklaim memiliki sifat anti agregasi paltelet, serta sebagai vasodilasatorsecara in vintro.

Setelah mengetahui beberapa kandungan yang dimiliki madu dan kayu manis diatas, selanjutnya adalah mengetahui manfaat kayu manis dan madu ketika dicampurkan menjadi satu.

Manfaat Kayu Manis dan Madu

Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Tubuh

Menyehatkan hati dan jantung

Manfaat kayu manis dan madu pertama yang bisa didapat adalah sebagai obat alami menyehatkan hati dan jantung. Mengingat hati dan jantung ini adalah organ paling penting dalam tubuh, jadi anda harus lebih baik lagi dalam menjaga kesehatannya. Untuk mendapatkan manfaat dari campuran kayu manis dan madu untuk kesehatan jantung ini, anda bisa membuat pasta dari campuran kedua bahan tersebut. Nikmatilah bersama roti dipagi hari sebagai sarapan teratur.

Baca Juga  10 Tanaman Obat untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Radang sendi atau Arthritis

Memanfaatkan campuran kayu manis dan madu untuk radang sendi adalah dengan menyiapkan 1 sisi madu dan 2 sisi air hangat, lalu tambahkan dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan campur hingga rata. Kemudian lakukan pemijatan dengan campuran ini pada sendi yang sakit secara lembut dan perlahan. Selain sebagai olesan, bisa juga diminum langsung dengan takaran 1 cangkir air panas, 1 sendok madu murni dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari, yakni pagi dan malam secara rutin dan rasakan manfaatnya.

Infeksi kandung kemih

Untuk mendapatkan manfaat kayu manis dan madu untuk sembuhkan infeksi kandung kemih yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh madu kedalam 1 gelas air hangat. Minumlah ramuan tersebut secara rutin agar bisa membunuh kuman didalam kandung kemih.

Sakit gigi

Siapa yang menyangka madu yang memiliki rasa manis sehingga diidentikkan dengan penyebab semakin parahnya sakit gigi ini ternyata bisa sembuhkan sakit gigi. Ya, campurkan saja 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 5 sendok madu murni. Berikan ramuan ini pada gigi yang sakit dan lakukan pemberian ramuan sebanyak 3 kali sehari.

Baca Juga  Segudang Manfaat Jinten Hitam untuk Kesehatan

Kolesterol

Tak hanya penyakit ringan saja, penyakit yang terbikang serius pun juga bisa disembuhkan dengan campuran kayu manis dan madu ini, yakni kolesterol. Kadar kolesterol dalam tubuh sangat bisa diturunkan dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang juga dikombinasikan dengan 16 ons air teh, kemudian meminumnya. Dengand meminum ramuan ini, anda akan bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah tinggi hingga 10% dengan waktu 2 jam saja. Wow, luar biasa bukan?

Pilek

Anda yang mengalami pilek sekalipun bisa mendapatkan manfaat kayu manis dan madu yang dipadukan ini. Campurkan saja 1 sendok madu murni, 1 sendok teh bubuk kayu manis dan segelas air hangat. Minumlah secara rutin sampai pilek anda sembuh.

Demikian tadi ragam manfaat kayu manis dan madu untuk tubuh yang bisa anda dapatkan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Advertisement
error: