Manfaat Daun Sirih untuk Wajah Wanita

Advertisement

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah – Daun sirih merupakan salah satu jenis tanaman merambat yang memiliki banyak jenis. Jenis daun sirih tersebut antara lain, sirih hijau, sirih merah, sirih kuning dan sirih hitam. Beberapa jenis sirih tersebut memiliki manfaat dan khasiat tersendiri yang tentunya bisa anda dapatkan jika mengaplikasikannya. Yang paling banyak ditemukan adalah daun sirih untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Memang sejak dulu daun sirih dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit yang berat sekalipun.

Namun, tahukah anda bahwa daun sirih tak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit saja? Ya, daun sirih yang memiliki aroma khas sebagai daya tariknya ini memang tak hanya bisa dibuat untuk obat saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah. Kandungan yang ada didalamnya mampu membuat kulit tampak lebih cantik dan menawan, bebas masalah. Berikut ini kami rangkumkan beberapa manfaat daun sirih untuk wajah yang bisa anda dapatkan.

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah

Advertisement

Manfaat Daun Sirih untuk Wajah

Banyak yang bilang daun sirih ini bisa membuat wajah terbebas dari berbagai masalah kulit yang biasanya selalu mengintai. Selain itu, tak perlu takut akan efek samping yang diberikan oleh daun sirih saat diaplikasikan untuk perawatan kulit. Berbeda dengan produk kecantikan berbahan dasar kimia yang biasanya sering digunakan oleh banyak wanita, akan lebih besar menimbulkan efek samping yang cukup mengerikan.

Baca Juga  Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Tubuh
Loading...

Mencegah dan mengatasi jerawat

Salah satu hal yang paling membuat para wanita minder dan hilang kepercayaan diri saat di depan umum adalah adanya jerawat yang muncul diarea wajah. Hal ini tak hanya akan membuat gak PD, tapi juga akan menyiksa saat jerawat mulai meradang. Nah, untuk mengatasi masalah ini anda bisa memanfaatkan daun sirih sebagai obatnya.

Untuk pengaplikasiannya, siapkan saja 10 lembar daun sirih dan cuci hingga bersih. Kemudian rebus bersama 1 liter air dan campurkan 2 sendok garam kedalamnya. Tunggulah sampai mendidih, kemudian biarkan saja air rebusan hingga menjadi dingin. Gunakan air rebusan tersebut untuk membasuh wajah setiap malam sebelum tidur secara teratur, dan hasilnya jerawat akan langsung hilang. Selain itu, ramuan ini juga akan membantu anda untuk mencegah jerawat agar tidak datang lagi.

Menjadikan wajah lebih halus

Selain bisa mengatasi jerawar, daun sirih juga sangat berguna untuk menghaluskan kulit wajah anda. Untuk bisa mendapakan manfaatnya, silahkan siapkan saja 5 lembar daun sirih lalu cuci hingga bersih. Tumbuk daun sirih hingga halus, kemudian campurkan kedalamnya 1 sendok madu alami. Aduk-aduk hingga rata lalu oleskan pada seluruh area wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air bersih setelahnya. Untuk lebih maksimal, lakukan perawatan wajah ini selama 2 kali dalam satu minggunya.

Baca Juga  Segudang Manfaat Daun Sirih untuk Mata

Mengurangi minyak di wajah

Wajah berminyak memang selalu sukses membuat penampilan anda menjadi tak menarik lagi. Untuk itu, gunakan saja daun sirih ini untuk mengatasi wajah berminyak tersebut. Sama seperti cara pertama diatas, anda bisa merebus 10 daun sirih muda bersama dengan 1 liter air hingga mendidih. Diamkan saja hingga air rebusan menjadi dingin atau hangat – hangat kuku. Basuhlah wajah anda dengan air rebusan tersebut secara rutin dan teratur sebelum tidur. Tak hanya mengatasi wajah berminyak, tapi juga ampuh membuat wajah lebih cerah alami.

Demikian tadi beberapa manfaat daun sirih untuk wajah yang bisa kami bagikan kepada anda. Semoga informasi diatas bermanfaat.

error: