Jenis Tanaman untuk Diabetes Paling Ampuh

Advertisement

Tanaman untuk Diabetes – Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang paling banyak diderita masyarakat di Indonesia khususnya. Ini terjadi karena disebabkan oleh banyak faktor, seperti pola hidup yang kurang sehat, makanan yang dikonsumsi, malas berolahraga dan lain sebagainya. Jika penyakit satu ini sudah menyerangm tentu lebih susah untuk menyembuhkannya. Jadi, disarankan untuk anda bisa mencegahnya lebih dini sebelum anda benar-benar terjangkit.

Namun, jika memang saat ini anda sudah menderita penyakit yang namanya diabetes ini, ada beberapa obat tradisional yang terbukti ampuh menyembuhkan yang bisa anda gunakan. Berikut beberapa jenis tanaman untuk diabetes yang bisa anda gunakan sebagai langkah penyembuhan penyakit diabetes anda.

Tanaman untuk Diabetes

Jenis Tanaman untuk Diabetes Paling Ampuh

Obat tradisional yang didaptkan dari berbagai bahan alami memang sering menjadi pilihan terbaik begi beberapa penderita penyakit diabetes. Ini dikarenakan obat alami ini dipercaya lebih ampuh dalam hal penyembuhan. Selain itu, obat dari bahan alami ini juga tidak menimbulkan efek samping yang cukup parah sebagaimana pada obat kimia yang biasa digunakan.

Tanaman Brotowali

Tanaman untuk diabetes yang bisa anda gunakan yang pertama adalah Brotowali. Tanaman satu ini memang dipercaya ampuh dapay menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit diabetes ini. Meskipun rasanya agak pahit, namun kandungan yang dimilikinya ampuh menurunkan kadar gula dalam tubuh anda. Cara untuk pengolahannya cukup gampang, silahkan anda siapkan 6 cm batang tanaman brotowali. Potong-potong lalu cuci hingga bersih. Selanjutnya tambahkan juga 1/3 genggan daun sambiloto dan 1/3 genggam daun kumis kucing. Rebuslah ketiga bahan tersebut dengan 3 gelas air hingga menjadi 2 gelas saja. Minum ramuan dari bahan alami ini secara teratur setiap hari.

Baca Juga  Cara Budidaya Tanaman Hias Anthurium yang Baik

Tanaman Teh Hijau

Tanaman untuk diabetes yang bisa turunkan kadar gula adalah teh hijau. Selain menyegarkan, teh hijau ternyata juga dipercaya ampuh menurunkan kagar gula dan bahkan bisa menyembuhkan diabetes melitus sampai tuntas tak tersisa. Konsumsilah teh hijau ini secara rutin agar kadar gula anda cepat menurun.

Tanaman Lidah Buaya

Selain bisa dimanfaatkan untuk hal kecantikan, ternyata lidah buaya juga cukup ampuh menurunkan kadar gula, bahkan dapat menyembuhakn penyakit diabetes. Gunakan 1 batang lidah buaya lalu cuci hingga bersih. Kemudian buang durinya dan potong-potong. Rebuslah potongan lidah buaya tadi dengan 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas. Minumlah 3×1/2 gelas setelah makan secara rutin.

Tanaman Tebu

Siapa bilang rasa manis pada tebu dapat meingkatkan kadar gula dalam darah. Justru air tebu ini memiliki efek yang sebaliknya, yakni mampu menurunkan kadar gula dalam tubuh. Efek anti diabetic yang terdapat pada air tebu ini mampu menyembuhkan diabetes bila dikonsumsi. Namun, jika sudah diolah menjadi gula, maka hal tersebut akan meningkatkan kadar gula darah.

Baca Juga  Cara Budidaya Tanaman Coklat untuk Pemula

Mahkota Dewa

Mahkota dewa ini memang sejak dulu sudah dipercaya sangat ampuh menyembuhkan penyakit diabetes, bahkan yang sudah kronis sekalipun. Dalam mahkota dewa ini terdapar senyawa anti radang yang bisa dimanfaatkan untuk sembuhkan diabetes. Untuk cara oengolahannya sangat gampang, siapkan saja 5-7 iris buah mahkota dewa dan seduhlah dengan segelas air panas (200 derajat celcius). Setelah itu, tutuplah dan biarkan hingga larut. Minumlah ramuan tersebut secukupnya.

Tanaman Kelor

Orang Indonesis pasti sudah sangat tahu dengan tanaman satu ini yakni kelor. Pada tanaman kelor ini yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit diabetes adalah bagian daunnya. Daun kelor memang dipercaya dapat menyembuhkan diabetes jika segenggam daun tersebut direbus dengan 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas dan diminum sebanyak 3 kali sehari secara rutin.

Demikian tadi jenis tanaman untuk diabetes paling ampuh yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Advertisement
error: