Jenis Pupuk Terbaik untuk Tanaman Hias Bonsai

Advertisement

Jenis Pupuk terbaik untuk tanaman hias bonsai – Ada berbagai macam tanaman hias bonsai yang bisa anda jadikan salah satu tanaman hias yang membuat rumah hunian anda nampak cantik dan berkesan hijau dan asri. Tanaman hias bonsai akan membuat anda nyaman untuk tinggal di rumah hunian anda.

Jika anda salah satu penyuka jenis tanaman hias ini, maka anda harus merawatnya dengan baik agar tanaman tersebut tumbuh cantik dan hijau. Ada berbagai macam jenis pupuk yang dapat digunakan untuk memnuhi kebutuhan unsur hara dari tanaman hias bonsai. Nah, untuk postingan kali ini akan membahas mengenai jenis pupuk tanaman bonsai.

Bonsai sendiri adalah jenis tanaman hias kerdil tetapi dari bentuknya yang kerdil itulah menjadikan tanaman ini unik dan cantik. Tanaman ini memang sengaja dibuat kerdil agar bisa dipajang didalam ruangan ataupun di teras rumah. Dengan ukurannya yang kecil ini maka dapat meminimalisisr penggunaan media tanam dan lahan. Tanaman hias ini sangat cocok bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan ataupun memiliki pekarangan yang sempit dan ingin rumahnya terlihat indah dan hijau. Silahkan simak jenis pupuk terbaik tanama hias bonsai dibawah ini.

Baca Juga  10 Tanaman Hias Pengusir Nyamuk yang Ampuh

Jenis Pupuk Terbaik Untuk Tanaman Hias Bonsai

jenis pupuk terbaik untuk tanaman hias bonsai

Advertisement

Loading...

Adapun jenis yang beragam dari tanaman kerdil ini. Dengan mengenal macam-macamnya serta spesifikasinya maka akan sangat membantu dalam hal perawatannya. Pencinta tanaman hias pasti tidak akan asing lagi. Seperti contohnya tanaman buah-buahan yang berkayu, seperti mangga.

Tahap pemupukan pada perawatannya adalah dalam hal pemilihan jenis pupuk yang tepat. Pemupukannya pun juga harus sesuai dengan kadar yang dibutuhkan. Karena jika berlebihan maka tanaman akan mati.

Beberapa jenis pupuk yang bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman ini adalah salah satunya organik. Jenis organik ini pastinya berasal dari bahan-bahan organik yang didalamnya mengandung banyak zat hara alami yang sesuai dengan kebutuhan tanaman.

Pada bahan organik yang ada didalamnya bisa terdiri dari kompos, kandang, ataupun humus. Pupuk organik ini terhitung saat aman. Hasilnya pun akan membuat bakalan bonsai akan tumbuh dengan besar, subur, dan kuat.

Pupuk organik

Kemudian pupuk anorganik yang merupakan pupuk campuran antara kimia dan organik. Adanya pupuk anorganik atau campuran ini juga akan memeberikan perubahan yang bagus bagi pertumbuhan si tanaman kerdil.

Baca Juga  Macam-Macam Tanaman Hias Gantung dengan Bunga Cantik

Asalkan pencampuran antara keduanya harus seimbang. Jangan sampai lebih banyak pupuk kimianya karena dapat membakar daun si kerdil ini.

Kesemua jenis tersebut disesuaikan dengan kebutuhan si tanaman kerdil ini supaya tumbuh subur. Untuk mendapatkan si kerdil yang subur dan tumbuh dengan baik, sebaiknya kombinasi antara organik dengan anorganik dilakukan. Karena keduanya akan saling melengkapi anatara satu dengan yang lainnya.

Perawatan tanaman adalah kunci dari kesuburan tanaman. Menghiasi rumah dengan tanaman kerdil adalah trend terkini yang sudah berkembang sejak sekian lama dan masih memiliki penggemar tersendiri.

Bahkan banyak pameran tanaman kerdil yang sering digelar di beberapa kota besar. Jenis tersebut dapat diterapkan sesuai dengan kebutuhan tanaman itu sendiri, tentunya dengan takaran yang pas dan tidak membahayakan tanaman yang dikerdilkan itu.

Demikianlah sedikit informasi mengenai jenis pupuk terbaik tanama hias bonsai

error: