Inilah beberapa tanaman hias yang cocok untuk taman minimalis anda di rumah.

Rumah atau tempat tinggal akan terasa kurang jika tanpa tanaman hijau. Namun jika anda mempunyai rumah yang minimalis, Seminimal mungkin usahakan area hijau di rumah Anda. Untuk menyesuaikan tempat tinggal yang mungil/minimalis, maka anda perlu mencari Tanaman yang cocok untuk taman minimalis anda di rumah.

 

Jenis rumput-rumputan

Jenis Rumput yang cocok untuk taman minimalis misalnya adalah bambu jepang,rumput jepang, rumput gajah mini, eceng gondok, dan typha. Typha adalah salah satu jenis tanaman yang bisa memberi kesan tegas serta perawatannya pun cukup mudah.

Jenis Kaktus, Lidah Buaya dan Cocor Bebek

Tanaman jenis ini sangat cocok untuk taman minimalis terutama di taman kering/di dalam ruangan), selain bentuknya tidak terkesan memenuhi ruang, tanaman jenis ini juga merupakan jenis Tanaman yang Mudah Perawatanya dan yang tidak perlu sering-sering menyiramnya.

Baca Juga  Cara Budidaya Jamur Kancing Yang Benar Agar Cepat Panen

 

 

Melati Air

Tanaman ini memiliki tangkai bunga yang panjang dan berwarna putih, serta bisa ditanam di dalam pot dan juga kolam.

Kamboja

Pohon kamboja bisa di tempatkan di tanah/taman luar ruangan. Di luar negeri, tanaman ini dikenal sebagai Frangipani. Bentuk batang pohonnya yang cantik dengan bunga bergerombol yang dapat mekar setiap saat menjadi salah satu daya tarik. Merawatnya pun mudah, yang penting cukup sinar matahari dan ditanam pada tanah yang kelembapannya terjaga.

 

Sansevieria

Tanaman lidah mertua yang selain daunnya berbentuk unik, juga tidak mudah rontok dan tidak bersemak-semak, sehingga memberi kesan bersih. Selain fungsinya yang sangat bagus menyerap polutan, sensevieria juga sangat cocok ditempatkan pada taman dalam atau luar ruangan ruang yang bergaya minimalis.

Baca Juga  Jenis Tanaman yang Bisa Anda Makan sehari hari

Bonsai

Tanaman bonsai sangat cocok untuk rumah/lahan taman yang sempit. Tanaman yang biasa ditanam di pot ini, juga sangat hemat air, karena anda tidak eprlu repot-repot menyiramnya setiap hari dengan banyak air dan tempatkan di lokasi yang cukup cahaya matahari. Misalnya adalah bonsai kamboja jepang,beringin, dll.

You May Also Like

About the Author: Tanaman Hias