Manfaat Tanaman Hias Alamanda Bagi Kesehatan

By On Friday, March 4th, 2016 Categories : Tanaman Hias
Advertisement

Manfaat Tanaman Hias Alamanda – Tanaman hias yang satu ini sering kali dijadikan sebagai tanaman pagar rumah. Tanaman ini juga sering disebut atau dikenal dengan sebutan tanaman bunga terompet yang memiliki bentuk yang cantik serta warna yang kuning mencolok. Selain bentuknya yang cantik dan keindahan bunganya, tanaman yang satu ini juga memiliki manfaat dan khasiat yang belum diketahui bnyak orang.

Apa saja manfaat tanaman hias alamanda? Berikut beberapa ulasan mengenai khasiat dan manfaat tanaman hias bunga alamanda.

Manfaat Tanaman Alamanda Bagi Kesehatan

manfaat-tanaman-hias-alamanda

tanaman hias alamanda

Sebagai Antibiotik
Tanaman hias alamanda ternyata memiliki khasiat sebagai antibiotik yang sangat baik bagi tubuh. Untuk mendapatkan khasiatantibiotiknya, anda cukup menyediakan 5 lembar daun bunga alamanda, kemudian dicuci bersih lalu dimasak dengan segelas air sampai mendidih. Hasil rebusan tadi diminum dalam keadaan hangat.

Mengurangi Penyakit Kuning
manfaat tanaman hias alamanda yang tak kalah naiknya adalah dapat mengurangi penyakit kuning. Caranya, dengan mengambil 7 lembar daun bunga tanaman alamanda, kemudian direbus dengan air hingga mendidih. Setelah itu ambil satu gelas air rebusan tadi, dan tambahkan sedikit gula karena akan terasa pahit jika diminum. Lakukan setiap pagi dan sore menjelang tidur.

Sebagai Penawar Racun
manfaat selanjutnya adalah tanaman hias alamanda dapat dijadikan sebagai obat penawar racun saat anda digigit hewan berbisa. Caranya petiklah beberapa bunga tanaman hias alamanda, kemudian ambil getahnya. Getah tersebut lalu dibalutkan ke luka yang terkena gigitan hewan berbisa. Lakukan setiap pada 1 jam sekali.

Sebagai Obat Sembelit
Jika anda sering terkena sembelit, mungkin anda bisa mencoba khasiat tanaman hias bunga yang satu ini. Caranya dengan mengambil beberapa daun tanaman hias alamanda, kemudian direbus dan hasil rebusan diminum setiap pagi dan sebelum tidur. Lakukan secara teratur agar rasa sembelit anda berkurang dan semakin lancar.

Sebagai Obat Disentri
Untuk sebagai obat disentri baiknya anda mengambil batang dari tanaman hias alamanda. Karena batang tanaman ini berjenis tanaman merambat maka tanaman ini mudah patah.

Caranya, ambilah beberapa batang tanaman hias alamanda yang anda petik, rebus dan minum sampai sakit disentri anda berkurang dan mereda.

Untuk Obat Bisul
Nah, sekarang manfaat dari tanaman hias alamanda adalah sebagai obat bisul pada anak atau sahabat keluarga anda.

Caranya cukup mudah kok, ambil beberapa daun bunga alamanda, tumbuk hingga halus kemudian tempelkan ke bisul yang ada pada tubuh anda. Lakukan secara teratur sampai bisul itu mengempis.

Untuk Obat Amandel
Berikutnya adalah untuk obat amandel si kecil atau anda sendiri. Caranya cukup anda merebus daun atau bunga alamanda sampai mendidih, diamkan sampai hangat dan tambahkan madu untuk meminumnya. Lakukan setiap sebelum dan setelah bangun tidur secara teratur.

Bunga alamanda adalah tanaman hias alamanda yang kaya akan manfaat yang jarang diketahui oleh banyak orang.

Demikianlah beberapa manfaat tanaman hias alamanda bagi kesehatan, ternyata banyak sekali tanaman hias yang tidak hanya dimanfaatkan untuk menjadi tanaman hias yang mempercantik rumah. Ada berbagai macam jenis tanaman hias yang dapat dijadikan tanaman obat herbal yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, contohnya tanaman hias bunga alamanda ini. Semoga informasi yang kami berikan kepada anda bermanfaat, terimakasih telah berkunjung.

Advertisement
Baca Juga  6 Jenis Tanaman Hias Tahan Panas untuk Indoor dan Outdoor
Manfaat Tanaman Hias Alamanda Bagi Kesehatan | Tanaman Hias | 4.5