4 Tips Memilih Anggrek Yang Baik Dan Layak

Buat anda yang baru ingin menanam anggrek ataupun yang sudah pernah menanam anggrek, namun belum tau bagaimana Cara Memilih Tanaman Anggrek yang baik dan layak untuk di beli. Maka anda tidak perlu bingung lagi saat membeli tanaman bunga anggrek, karna disini kami akan memberikan Tips dalam memilih Jenis-jenis Tanaman Hias Anggrek yang baik dan layak untuk di beli dan dibawa pulang ke rumah untuk ditanam.

Dalam tips kali ini, tidak ada salahnya jika kita membahas beberapa cara mudah dan sederhana dalam menentukan Jenis-jenis Tanaman Bunga atau kriteria bunga anggrek mana yang pantas dan layak untuk kita beli.

Berikut ini kriteria tanaman anggrek yang pantas untuk di beli :

  • Anggrek Yang Berdaun Sehat

Pilihlah Anggrek yang berdaun sehat, hal ini dapat dengan mudah dikenali dari warna daun Anggrek yang berwarna hijau segar, dan sedapat mungkin untuk tidak membeli Anggrek yang daunnya banyak memiliki bercak-bercak kecoklatan atau yang berwarna kusam atau pucat. Karena ada kemungkinan Tanaman Anggrek tersebut mengalami stres terutama akibat salahnya perlakuan selama dipajang untuk dijual.

  • Tangkai Yang Utuh
Baca Juga  Cara Merawat Tanaman Hias Anggrek Bulan

Bunga adalah daya tarik utama dari tanaman Anggrek, memiliki Anggrek yang memiliki bunga yang banyak dan menarik adalah idaman para pecinta tanaman Anggrek. Untuk itu, ketika akan membeli tanaman Anggrek, pilihlah tanaman Anggrek yang memiliki tangkai bunga yang utuh. Janganlah memilih Anggrek yang tangkai bunganya telah buntung akibat dipotong.

  • Kuntum Bunga Setengah Mekar

Jika anda ingin membeli Anggrek yang sedang berbunga, maka pilihlah Anggrek yang memiliki kuntum bunga yang baru setengah mekar, sebab akan lebih lama menikmati indahnya bunga Anggrek, dibandingkan jika anda membeli Anggrek yang telah penuh mekar kuntum bunga nya.

  • Bekas Tangkai Yang Banyak

Pilihlah Anggrek yang memiliki bekas tangkai bunga yang banyak, hal ini patut juga menjadi bahan pertimbangan dalam membeli Anggrek, karena tanaman Anggrek yang rajin berbunga pastilah memiliki bekas tangkai bunga yang banyak.

Baca Juga  Cara Menanam Tanaman Hias Bunga Melati di Dalam Pot

Demikianlah Tips Memilih Tanaman Anggrek yang mungkin bermanfaat buat anda yang ingin membeli tanaman anggrek yang akan anda tanam di rumah, semoga bermanfaat dan selamat bertanam.

You May Also Like

About the Author: Tanaman Hias

error: